Friday, February 15, 2013

Love Rain

Diposkan oleh Unknown di Friday, February 15, 2013


“satu , dua , tiga , Hanya dalam 3 detik , Aku jatuh cinta” kata-kata itu yang terlintas di pikiranku saat aku bertatapan langsung dengan seseorang gadis cantik di depanku.
Di Studio
“ Dia baru bermain  gitar akustik "C'est La Vie" . Tapi ia tidak sebaik aku.”
“ aisssshhh , awas kau yaaa!!!”
“ haha :D Suara sangat lembut. Dia adalah Kim Chang Mo. Lagu berikutnya... diminta oleh wanita cantik dengan aroma ungu dan mengenakan syal kuning :D”
“ Apa..??? Aku tidak bisa mendapatkan cinta bahkan ketika aku bernyanyi tenggorokanku keluar. Tetapi dia hanya menunjukkan wajahnya , dia mendapatkan cinta. Aku benci diaaaaaa.”

Di Sekolah
Saat sedang melukis dikelas , dibalik jendela terlihat gadis yang sedang duduk di taman dengan buku yang ada dihadapannya yang sedang dia baca , dia terlihat cantik dan anggun. “cinta pada pandangan pertama” pikirku. aku bergegas mengambil kain vas , kuas dan alat lukis yang masih berantakan di mejaku dan langsung melukis wanita itu.
Di Studio
“ Mana sang kyung?”
“ Dia seharusnya ada di studio. Dia hanya bekerja hari ini. Anyway , Kudengar kalian akan bertanding malam ini.”
“ Dia dan sang kyung?” kata Kim Chang Mo tak percaya.
“ Ini 10 sampai 11 sekarang. Ini akan menjadi pertandingan besar bagi kita “
“ Ada apa kali ini? Apa taruhan?” kata Kim Chang Mo yang tidak percaya lagi.
“ Seorang gadis.”
“ Benarkah?” kata hye jung dengan lirih
“ Kamu akan melakukan pertandingan demi seorang wanita?” kata Kim Chang Mo.
“ In Ha jatuh cinta pada pandangan pertama.”
“ Tidak mungkin..” kata Chang Mo dan hye jung seolah tidak percaya.
“ In Ha tidak akan jatuh cinta pada seorang gadis.”
“ Aku tahu! Aku tinggal di asrama yang sama selama 3 tahun , Aku belum pernah melihat dia dengan seorang gadis.” Sambung Chang Mo.
“ Yeah. Cobalah menempatkan In Ha dan seorang gadis di  pulau sepi. Aku yakin ia bahkan tidak akan bicara dengannya.” Sambung hye jung
“ Aku serius!!! In Ha benar-benar jatuh cinta pada pandangan pertama.”
“ Benarkah?” kata hye jung semakin tidak percaya.
Di Sekolah
Aku melanjutkan lukisanku sambil melihat gadis itu dengan tersenyum , ketika aku melihat lukisanku dan melihat arah gadis itu , ternyata gadis itu sudah menghilang , aku berlari menuju taman untuk mencarinya. Saat aku berlari , aku menabrak seorang gadis dan membantu menata buku-buku yang jatuh karena tertabrak olehku , tiba-tiba aku melihat wajah gadis itu dan aku kaget , karena gadis itu adalah gadis yang aku cari-cari “jantung ku mulai berdetak seperti orang gila” pikirku.
“ ma...aaaff” kataku dengan gugup
“ enggak apa-apa , makasih ya” kata gadis itu.
Setelah gadis itu pergi , aku melihat disemak-semak ada sebuah buku , aku berpikir kalau buku itu miliknya. Aku mulai membuka buku itu , dan tertulis nama “LEE RAI SUN” ternyata itu buku harian gadis itu.
Setalah pulang kerumah , aku mencoba membaca buku harian itu , ternyata orang tuanya sudah meninggal , dia juga ingin sekali melihat film yang berjudul “LOVE SROTY”. Dibuku harian itu juga tertulis “Bangku di kanan sekolah seni sebelum musim gugur adalah tempat favoritku. entah mengapa hari ini Tempat ini membuat jantungku berdebar. Nenek selalu memakai air liur nya di tempat lukaku. Kemudian benar-benar sembuh.  Aku sekarang tahu  itu adalah cinta Nenek. Nenek mengatakan  alasan orang memiliki dua lengan mereka untuk memeluk orang-orang yang mereka cintai. Suatu hari nanti, aku ingin jatuh cinta seperti aktor dalam film dan seperti orang tuaku.”  aku membaca buku harian itu lagi dan malam itu “favorit ayahku, "Sang Pangeran Kecil" baris favoritku adalah "menjinakkan. Mungkin cinta adalah tentang membiasakan diri. Aku ingin tahu lebih banyak.”
********
Keesokan harinya sebelum aku berangkat ke campus aku mampir ke bioskop untuk membeli 2 tiket film yang berjudul love story. Setelah sampai ke campus aku mendapat pengarahan , tetapi aku tidak mendengarkannya malahan aku membaca buku hariannya. Setelah pengarahan itu selesai aku bergegas untuk pulang , tetapi diluar sana sedang hujan. Aku berdiri disamping tiang , ternyata disamping tiang juga ada seorang gadis cantik , lee rai sun namanya. Aku mencoba bicara dengannya.
“ permisi.. bisa anda tunggu disini sebentar?” aku berbicara kepadanya sambil terbata-bata karena malu
“ hah?” jawab rai sun dengan bingung.
Tak berapa lama aku membawa payung keluar dan bertemu rai sun.
“ uumm , haruskah kita pergi?” kataku dengan malu.
“ umm” katanya.
“ umm.. aku ok” kataku sambil tersenyum.
“ aku juga ok” katanya dengan tersenyum juga.
“ kemudian mendekatlah” aku berkata dengan ragu.
“ Apa Kamu suka ... itu? Hujan. Apa Kamu suka hujan?” katanya dengan malu-malu.
“ yaa.. aku juga suka”
“ Ketika aku melihat hujan, aku jadi sedih atau bahagia. merasakan hal yang sama.”
“ Buku itu .. The Little Prince? Dalam puisinya, ada bait ... “Cinta memiliki dua wajah kebahagiaan dan kesedihan.” Aku pikir cinta dan hujan sangat  mirip.
“ aku lupa , aku harus pergi ke suatu tempat”
“ hmm.. terus payung ini? Bagaimana aku mengembalikannya?”
“ uumm , malam minggu ini , apakah kamu sibuk? Aku mau mengajak kamu menonton film love story” kataku agak ragu karena takut dia tidak bisa.
“ hah? Film love story? Aku ingin menontonnya.” Katanya dengan wajah yang gembira.
“ kamu ingin pergi menonton?” aku mencoba mengulangi perkataanku.
“umm..” dia mengangguk sambil malu-malu.
*******
Saat aku membuat lagu , dangwook bercerita tentang dia yang meyukai seorang wanita , dia cerita kepadaku kalau dia suka sama seorang gadis yang ia jumpai dihalte bus.
“ aku akan menonton film dengannya tetapi dia menolaknya , tetapi aku masih mengatakan  kita  akan pergi menonton jika kita bertemu lagi.” Katanya kepadaku
“ mau menonton film apakah kalian nanti?” sahutku kembali
“ love story , Cinta berarti ... tidak pernah ... maaf? Mengapa gadis seperti itu begitu banyak?” kata dangwook sambil terbata-bata , dan ketika dia bertanya kepadaku , aku terkaget dan mencoba menjawabnya.
“Aku tidak tahu. Karena cinta datang dari hati mu. Kamu tahu hati masing-masing. Aku kira Kamu tidak perlu mengatakannya.” Jawabanku yang muncul seketika tanpa aku sadari.
“ oh begitu...” katanya singkat sambil melongo.
*******
Dangwook dan changmo menarikku dengan kuat , aku tidak tahu mereka mau melakukan apa denganku. Dan ternyata , aku dibawa ke studio untuk menemui seorang gadis yang di sukai sama dangwook. Tak berapa lama gadis yang disukai dangwook muncul dengan Hye Jung , ternyata wanita yang disukai dangwook adalah lee rai sun , aku sangat kaget melihatnya.
Kemudian dangwook mengajak bermain pasang-pasangan , pasangan pertama changmo dan in sook. Ketika giliran rai sun hatiku mulai berdetak kencang , dan rai sun memilih benda yang aku letakkan sebagai umpan , tetapi dangwook menyenggolku untuk mengakui kalau umpan itu miliknya. Aku hanya terdiam dan meratapinya.
“Apa yang akan ia katakan tentang dia? Dia suka   musim semi dan Bunga Baby's Breath.. Dia juga suka lagu Franz Schubert. Juga dia adalah seorang gadis disukai temanku. Waktu itu aku bahagia karena dia.”  Kata-kata yang muncul saat aku melihat dangwook sedang berjalan dengan yoon hee.
Setelah berhari-hari dangwook datang ketempat aku melukis dan dia berkata padaku
“Aku pikir Kamu tahu apa yang disukai rai sun.”
“ Bagaimana mungkin?”
“ Aku pikir dia menyukaimu.  Dia suka segala sesuatu yang Kamu katakan. Dia suka "Love Story." Dia bahkan menyukai bunga Baby's Breath.”
“ Tidak seperti itu.”
“ Ayo! Berikan aku beberapa petunjuk. Jika aku tidak bisa melakukan sesuatu dengan festival ini, Aku khawatir  kita hanya akan menjadi teman.”
“ Jangan mencoba melakukan sesuatu. Hanya tunjukkan hatimu.” Kataku seolah hatiku tenang.
“ apa itu?” katanya penasaran.
“ Bagaimana aku tahu? Ini tidak seperti aku menyukainya” kataku
*******
Di siang hari saat aku berjalan dengan dangwook dia bertanya kepadaku 
“ Apa yang terjadi padanya? gadis 3 detik. Apa kamu melihatnya lagi?”
“ Aku menyerah padanya.”
“ Apa?” katanya seolah kaget mendengar jawabanku.
“ Dia memiliki orang lain .” kataku dengan santai.
“ Apa? Jadi Kamu menyerah? Tanpa perlawanan?”
“ Aku tidak bisa melawan, dan aku tidak mau. Seseorang yang bisa jujur menunjukkan cintanya pada seseorang. Aku benar-benar iri.” Dan aku bergegas pergi meninggalkannya.
“ Hei, apa artinya?” dia berkata kepadaku tapi aku tidak menjawabnya.
******
Ketika aku berjalan diwaktu hujan tiba , aku melihat rai sun yang berdiri sendirian di depan pintu campus.
“ Kamu tidak bawa payung?”
“ Tidak apa-apa. Aku menunggu temanku. Aku tidak bisa pergi tanpa dia.”
“ Ok kemudian. Jangan menunggu temanmu. pergilah. Bawa payung ini. Mengapa Kamu tidak keluar dengan kami hari ini? Kami semua merindukanmu.”
“ aku. .. Jika Kamu tidak bergaul dengan temanmu karena aku ... Aku berpikir  akan lebih baik jika aku tidak pergi”
“ Siapa bilang? Aku hanya sibuk. Apa itu sebabnya kamu tidak pergi? Kamu tidak perlu. Mengapa aku mengkhawatirmu? Ini benar-benar hebat jika Kamu dan Dong Wook kencan” Kataku sambil menguatkan hatiku.
“ Dong Wook dan aku tidak akan berkencan”
“ Aku akan ulang kata-kata itu kemudian. Aku harap hubungan kalian berdua berhasil. Mari kita bersama juga. Datanglah ke festival , aku akan melihatmu saat itu.”
Dan aku langsung meninggalkannya. Aku masuk keruang lukis , aku berpikir sesuatu “aku pikir  hal itu bisa berubah.  Kalau saja aku berubah, Aku berpikir  kita semua bisa bergaul”  
*******
Saat hari festival dimulai , kita berlima masuk keruang pesta untuk menari bersama , saat pesta sudah selesai rai sun berdiri disamping tiang , dan tiang itu mau roboh , aku mencoba menolongnya dan akhirnya berhasil , tetapi tanganku mengalami patah tulang , ketika dirumah sakit , rai sun seperti orang yang merasa bersalah sekali.
“Mereka mengatakan aku akan baik-baik saja jika aku tetap seperti ini. Kamu ingin menarik sesuatu? Ternyata kamu masih tidak tertawa.” Rai sun malah menjatuhkan air matanya.
“ Maafkan aku. Bila Kamu terluka, aku pikir sesuatu benar-benar akan terjadi padamu. Orangtuaku meninggal saat mencoba menyelamatkanku dalam kecelakaan mobil.”
“ Maafkan aku. Aku tidak tahu.” Aku merasa sedih mendengar perkataan itu”
*********
Keesokan harinya aku melihat rai sun berjalan kearahku , aku mengajak rai sun untuk pergi ke toko gitar , untuk membantuku.
“ rai sun. Datang ke sini.”
“ Apa?”
“ Kamu mengatakan bahwa Kamu akan membantuku.”
“ Ini cantik.”
“ bisakah aku mendengarkannya?”
“ Apa?”
“ Gitar mungkin terlihat sama. Tetapi memiliki suara yang unik. Bahkan jika itu model yang sama, mereka semua suara yang berbeda. Aku ingin mendengarkannya, tapi tanganku seperti ini.”
“ Tapi aku tidak tahu cara memainkannya.”
“ Aku akan memainkan akord dengan tangan kiriku. Kamu hanya perlu memetiknya.”
*******
Aku mengajak rai sun untuk berlibur bersama teman-teman ke pantai. Aku agak ragu mengajaknya karena rai sun adalah seorang yang pemalu.
Hari pemberangkatanpun tiba , setelah sampai dipantai , kita bermain petak umpet bersama , setelah itu rai sun dan dangwook memasak makanan untuk kita semua. Selesai makan , kita bernyanyi bersama dengan hati yang senang. Setelah menyanyikan lagu itu , aku jujur kepada semua orang yang ada disitu , agak berat sih , tapi ini demi perasaanku sendiri. Aku harus berani mengungkapkan semuanya.
“ Aku ingin memberitahu kalian semua.”
“Apa itu?” kata in sook seolah tak sabar.
“ Ayo cepat katakan sang kyung, jangan terlalu lama!” sahut changmo yang semakin tidak sabar dengan apa yang ingin aku katakan.
“ sebelumnya aku ingin meminta maaf kepada dangwook terlebih dahulu” kataku dengan wajah sedih.
“ kenapa denganku?” kata dangwook penasaran.
“ Sebenarnya gadis 3 detikku adalah rai sun. Sejak saat itu aku pertama kali bertemu dengannya , rai sun adalah  "pandangan petama" ku.”
“ Kenapa dari dulu tidak kamu ceritakan? Pasti ada sesuatu yang terjadi. Kenapa kamu tega melakukan ini kepadaku sang kyung?” sahut dangwook seolah tidak terima dengan semua ini.
“ maafkan aku. Tapi ini perasaanku dan aku tidak mungkin membohongi hatiku sendiri. Tapi agar semuanya jelas , sebaiknya kita bertanya kepada rai sun saja” kataku memperjelas.
“ hah? Kenapa? Aku tidak bisa...” kata rai sun terbata-bata.
“ kamu harus memilih rai sun , antara aku dengan sang kyung” kata dangwook tidak sabar.
“ ummm.. maafkan aku dangwook , sebenarnya aku sangat mencintai sang kyung” kata rai sun dengan lembut.
“ dangwook , ini sudah keputusan yang adil , jadi aku mohon , kamu harus menerimanya dengan lapang dada.” Kataku dengan sangat hati-hati agar dangwook tidak sakit hati.
“ iya sang kyung , aku akan menerima dengan lapang dada , semoga kalian berdua menjadi pasangan yang bahagia. Aku akan ikut merasa senang”
“ terimakasih dangwook. Sekali lagi maafkan aku, semua ini diluar kendaliku. Andai aku bisa meminta untuk tidak mencintai rai sun maka aku akan melakukannya. Kita masih bisa jadi sahabat kan?”
“ tentu saja , walau gadis yang aku cintai tidak aku dapatkan , tapi persahabatan kita harus tetap kokoh.”
“ kita semua tetap menjadi sahabat J
Akhirnya , sung sang kyung dan lee rai sun menjadi pasangan dan persahabatannya tetap terjalin rukun. Dan mereka semua hidup bahagia.

0 komentar:

Post a Comment

 

Khoirina I. Syahida Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review