Friday, February 15, 2013

Mengatasi Bau Mulut Dan Darah Tinggi

Diposkan oleh Unknown di Friday, February 15, 2013

Kesehatan Buah Cranberry dapat mengatasi dan menghilangkan bau mulut dan merupakan jenis buah dari tanaman semak yang yang tumbuh di wilayah bagian utara Eropa, Amerika dan Asia khususnya untuk jenis atau spesies Vaccinium oxycoccos. Buah jika mateng berwarna merah tua ini, di Inggris disebut Fenberry.

Bagi sebagain orang mungkin tidak begitu mengenal jenis buah kaya manfaat ini dibandingkan mengenal buah anggur karena memang lebih umum.

Sama halnya dengan buah lain yang memiliki banyak manfaat, cranberry juga sangat bagus untuk menghilangkan bau mulut atau sebagai makanan ringat tapi menyehatikan. Kandungan yang terdapat dalam buah ini bisa sebagai anti oksidan untuk memelihara aya tahan tubuh untuk melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit.

Dari sekian banyak kandungan yang terdapat didalamnya diantaranya, ada vitamin C meski kadar sedang dan masih ada yang lain misalnya fosfor, kalsium dan juga kaya akan serat sehingga sangat baik untuk pencernaan, Cara konsumsi buah ini bisa dalam bentuk jus atau diolah dalam bentuk lain misalnya dibuat manisan dll.

Berikut ini manfaat dan khasiat Cranberry untuk kesehatan tubuh:

Dapat Mengatasi Muluit Tak Sedap

Bau mulut disebabkan oleh sisa makanan yang terdapat pada gigi serta menjadi tempat bersarangnya bakteri. Konsumsi jus buah ini dapat membunuh bakteri yang pada sela-sela gigi.

Menyehatkan Jantung Dan Kolesterol

Buah ini jika dikonsumsi secara teratur sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, melancarkan peredaran darah serta dapat mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi resiko terkena serangan dan penyakit jantung.

Dapat Melangsingkan Tubuh Secara Alami

Kandungan dalam buah ini juga dipercaya bisa melangsingkan perut atau tubuh karena dapat menghanxcurkan tumpukan lemak dalam tubuh, anda bisa konsumsi buah ini dalam bentuk jus segar sebagai minuman pelengkap harian saat menjalankan program diet.

Mengatasi Btu Ginjal Dan Infeksi Saluran Kemih

Kandungan berupa asam Quinic terdapat dalam buah ini bermanfaat untuk menghancurkan batu ginjal dan uga dapat menyembuhkan mereka yang memiliki penyakit infeksi salauran kencing dan berfungsi sebagai penghambat bakteri agar tidak masuk kedalam saluran kemih.

Mencegah kanker payudara Dan Usus Besar

Buah cranberry juga sangat baik sebagai makanan pencegah untuk penyakit kanker payudara atau kanker usus besar serta menekan berkembanya sel kanker.

Jika anda memiliki kekhawatiran timbulnya penyakit seperti yang disebutkan tadi, tidak ada salahnya jika mulai saat ini mulai mencoba mengkonsumsi buah cranberry untuk menjaga kesehatan tubuh anda tetap prima dan terjaga dari serangan berbagai penyakit.

Sumber : http://www.eraberita.com


0 komentar:

Post a Comment

 

Khoirina I. Syahida Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review