Saturday, February 16, 2013

Perjalanan Karir Sony Dwi Kuncoro

Diposkan oleh Unknown di Saturday, February 16, 2013


Sony Dwi Kuncoro adalah salah satu pebulutangkis andalan milik Indonesia. Sony, begitu dirinya sering di sapa lahir di kota Surabaya, pada tanggal 7 Juli 1984. Sony memulai kariernya di Suryanaga Surabaya dan terus berkembang sebagai salah satu pebulutangkis muda potensial di Indonesia. Pada tahun 2004 di umur Sony yang masih 20 tahun, Sony mencatatkan prestasi apik di Olimpiade Athena 2004. Setelah dirinya merebut posisi ketiga tunggal putra dan meraih perunggu, di perebutan posisi ketiga Sony mengalahkan pebulutangkis andalan Thailand Boonsak ponsana dengan dua set langsung 15-11, 17-16.



Setahun kemudian Sony tidak berhenti mencatatkan prestasi dengan menjadi juara pertama di kejuaraan asia, mengalahkan Kuan Beng Hong pebulutangkis asal malaysia pada tanggal 11 September 2005. Di tahun 2007 Sony berhasil menjadi juara Yonex Chinese Taipe Open Gold Grandprik. Di olimpiade selanjutnya yakni olimpiade beijing 2008, Sony dwi kuncoro gagal mempertahankan medali setelah di kalahkan oleh Lee Chong Wei pebulutangkis Malaysia yang kemudian merajai posisi satu dunia bergantian dengan Lin Dan.

Di awal tahun 2012, Sony berhasil mencuri perhatian dengan mengalahkan Lin Dan yang merupakan pebulutangkis yang sering menjadi momok bagi pebulutangkis lainnya. Sony mengalahkan Lin Dan di semifinal SCG Thailand Open, dengan dua set langsung  21-17 21-16. Kemenatggan ini menjadi kejutan tersendiri bagi Sony yang sering mengalami penurunan performa sehingga harus menempati posisi ke 65 BWF. Tidak cukup hanya mengalahkan Lin Dan di semifinal, Sony juga berhasil mengalahkan pemain bulutangkis China lainnya di final, Chen Yuekun, dengan permainan dua set langsung 21-17 dan 21-14.

Sementara di awal tahun 2013 Sony berhasil merangsek ke posisi 5 besar dunia, posisi ini merupakan posisi yang paling bagus setelah beberapa tahun terakhir Sony harus di bebat cedera pinggang. Akibat cedera tersebut peringkat Sony pun harus melorot jauh sampai posisi seratus dunia. Dengan posisi 5 yang di catatkannya di awal tahun 2013 menjadi peringkat terbaik pebulutangkis tunggal putar Indonesia sekaligus menjadi tumpuan Indonesia di dunia bulutangkis dunia. Semoga cedera tidak lagi hinggap bersamanya, sehingga bisa semakin mengibarkan nama Sony Dwi Kuncoro di mata dunia.

karir sony dwi kuncoro, perjalanan karir sony dwi kuncoro, karir sony dwi koncuro, profil pebulutangkis indonesia sony dwi kuncoro, Profil sony dwi koncuro februari 2013, sony dwi kuncoro, Sony kuncoro 2013

0 komentar:

Post a Comment

 

Khoirina I. Syahida Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review